Kunjungan Mahasiswa Prodi PPKn S1 Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) S-2 PPs UNY pada Rabu, 9 September 2015 kedatangan tamu dari Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Muhammadiah Ponorogo (UMPO). Tepat pukul 09.00 Wib rombongan tiba disambut oleh Ketua Prodi PPKn PPs UNY Dr. Suharno, M.Si dan beberapa mahasiswa S-2 PPKn di Aula Lantai 3 Gedung Pascasarjana UNY.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan study lapangan di Yogyakarta yang diselenggarakan kampus UMPO. Salah satu kunjungannya berkunjung ke Kampus PPs UNY. Acara Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk sharing seputar keberadaan Program Studi PPKn dan mencari informasi seputar PPs.  Jumlah peserta kunjungan dari UMPO terdiri dari 1 dosen dan 36 mahasiswa. Rangkaian acara kunjungan edukatif ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan prodi PPKn kemudian dilanjut dengan pemaparan maksud dan tujuan rombongan berkunjung. Kemudian dilanjutkan sambutan  dari ketua prodi PPKn S-2 PPs UNY dan pemaparan tentang keberadaan oleh kaprodi dan perwakilan mahasiswa.

Acara selanjutnya dari kunjungan tersebut adalah tanya jawab seputar kurikulum dan jumlah staff pengajar di Prodi S-2 PPKn PPs UNY. Kemudian membahas  seputar jalur masuk, proses seleksi, biaya di PPs UNY serta sharing informasi tentang beasiswa dan fasilitas di PPs UNY. Perwakilan mahasiswa diberikan kesempatan untuk sharing kesannya menjalani study S-2 PPKn PPs UNY serta seputar proses perkuliahan.

Mahasiswa PPKn UMPO terlihat sangat antusias untuk berkunjung ke PPs UNY dan ingin melanjutkan studinya di PPKn PPs UNY setelah mereka lulus jenjang S1. Melihat minat dan antusisas mahasiswa yang begitu besar, pihak UMPO memberikan fasilitas untuk berkunjung ke PPs UNY untuk mencari informasi tentang PPs UNY. Setelah hampir 2 jam acara pun diakhiri yang memberikan kesan bahwa hampir seluruh mahasiswa PPKn UMPO ingin melanjutkan studi di PPKn PPs UNY. Kami tunggu, selamat dan sukses. (Hendra Hermawan, dkk. PPKn PPs UNY)