Workshop Pengisian Web Prodi PPs

Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelolaan website program studi yang ada di PPs UNY, pada hari Jumat 13 Februari 2015 telah diadakan kegiatan WorkshopPengisian Website Prodi. Kegiatan yang diikuti oleh pimpinan, kaprodi, sekprodi, koordinator layanan bahasa, penjaminan mutu, AAM, Kerjasama, Jurnal, dan mahasiswa penerima beasiswa Cumlaude UNY. Workshop dari jam 9 hingga 11.30 tersebut dilaksanakan di Aula PPs UNY.

Dalam sambutannya, Direktur PPs UNY, Prof. Dr. Zuhdan K. Prasetyo, M.Ed. mengharapkan agar semua prodi di PPs UNY memanfaatkan fasilitas website prodi masing-masing untuk keperluan komunikasi dan sosialisasi sehingga masyarakat luas bisa mengakses informasi prodi terkait dengan mudah. Selain itu, kegiatan prodi bisa dipublish sehingga masyarakat umum bisa mengetahui peran nyata prodi.

Narasumber kegiatan ini adalah Prof. Herman Dwi S., Ph.D., kaprodi S2 Teknologi Pembelajaran. Dalam paparannya, Prof. Herman memperkenalkan struktur web prodi mulai dari header, menu utama, header slide show, link banner, berita, danlink di side bar.  Peserta dituntun untuk login masuk ke web prodi dengan akunnya masing-masing. Selanjutnya diminta untuk entry berita, entry link banner, hingga edit profil, kurikulum, dan seterusnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Secara umum peserta dapat mengikuti arahan dari Prof. Herman Dari beberapa peserta terdapat beberapa permasalahan diantaranya tidak punya akun wifi yang menyebabkan tidak bisa terkoneksi dengan jaringan internet UNY dampaknya tidak bisa membaca karakter di captcha sebagai syarat keamanan untuk login ke admin web prodi. Namun kendala tersebut bisa teratasi sehingga semuanya bisa akses menu admin. Sudah banyak yang berhasil melakukan update berita, link banner dan profil prodi.

Tags: