Memulai Perjalanan Akademis, Mahasiswa Pascasarjana 2023/2024 disambut Dosen dan KMP PPKn UNY

Hari Jumat, 11 Agustus 2023 Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (KMP PPKn) Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik (FISHIPOL) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan antusias menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk mahasiswa baru program Pascasarjana di lingkungan Departemen PKnH UNY (S2 PPKn dan S3 PKn). Acara ini diselenggarakan secara daring via Zoom dan melibatkan panitia serta dosen yang bergandengan tangan untuk menyambut 33 mahasiswa baru S2 dan S3 di lingkungan Departemen Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (PKnH) UNY. Kegiatan ini diinisiasi sebagai langkah tepat untuk menyambut mahasiswa baru Pascasarjana dan menjadi platform penting untuk menciptakan ikatan kebersamaan di antara mahasiswa dan dosen.

Selain menjalin silaturahmi yang erat antara mahasiswa baru dan dosen, PKKMB juga dirancang untuk memberikan orientasi perkuliahan, membantu mahasiswa baru memahami lebih baik kurikulum, tata tertib, dan aspek penting lainnya terkait studi pascasarjana di PKnH UNY. Meskipun pelaksanaan kegiatan ini melalui Zoom, namun atmosfer kebersamaan tetap terasa kuat dan menyatu selama kegiatan. “Kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar di Universitas Negeri Yogyakarta”, sambut Prof. Dr. Sunarso, M.Si (Kepala Departemen PKnH). Beliau juga berpesan kepada mahasiswa agar terus bersemangat untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.

Selama kegiatan berlangsung, interaksi antara mahasiswa baru, dosen, dan panitia terjalin dengan alami, menciptakan lingkungan yang mendukung dan ramah. Sesi-sesi dialog, perkenalan diri, dan diskusi kelompok menjadi momen berharga yang mempererat hubungan di antara para peserta. Forum daring ini berhasil menciptakan pengalaman yang positif, memastikan bahwa mahasiswa baru merasa diterima dan siap memulai perjalanan akademis mereka di lingkungan PKnH UNY. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan menjadi landasan kuat untuk membentuk komunitas akademis yang solid.

.

Tags: